Selasa, 14 Februari 2012

Nama Asli : Kim Jong Woon (김종운 ) Nama Panggilan : Yesung, Cloud. Tanggal Lahir : 24 Agustus 1984 Agama : Katholik Tinggi : 178 cm Berat : 64 kg Golongan darah : AB Hobi : Nyanyi, dengerin musik, olahraga, membaca, nonton film Casting: Starlight Casting System 2001 Penghargaan : November 1999, Chunan Gayoje Gold Statue, 2001 SM Youth Best Singing Gold Award 2006 Joins! M.I.R.A.C.L.E For You Radio DJ, 2007 Super Junior-K.R.Y Nama China: Yi Sheng Nama Inggris: Jeremy Kim Arti nama Yesung: kekuatan, artistik, kehidupan rumah tangga yang tentram.
 1. Yesung lahir di Cheonhan, Provinsi Chungcheong selatan
 2. Di balik muka Yesung yang sangat aneh, ternyata Yesung tuh orangnya parno abis.
3. Yesung tidur sekamar sama Ryeowook.

4. Tipe cewek ideal Yesung : polos, baby face, kepribadian polos 5. Yesung ini kalo makan sih dikit tapi makannya sering.
 6. Ternyata Yesung punya 1 keunikan saat tidur. Ya, Yesung itu kalo lagi tidur suka pindah2. Kata member Suju lainnya Yesung punya kebiasaan bangun dan tidur di kasur yang berbeda setiap 20 menit. Jadi kalo malem, Yesung suka pindah tempat tidur setiap 20 menit ke kasur member lainnya. Dan bukannya hanya numpang tidur, tapi Yesung suka meraba-raba bibir member lainnya.
7. Yesung suka yang polos2. Yesung juga bilang, “kalo saat Suju sedang di make up, saya hanya bisa memegang bagian yang tidak di make up. Yaitu bagian philtrum” (philtrum itu lekukan mulut bagian atas jadi antara hidung dan bibir atas). Kalo kata Eunhyuk, dirinya paling jarang masuk kamar Yesung. Soalnya kata Eunhyuk, kamar Yesung punya aura yang beda. Tapi, perkataan ini juga di lontarkan oleh Siwon. Kata Siwon, “saat Yesung berada di belakangmu pasti auranya akan terasa beda. Hawanya akan terasa sangat dingin”.
8. Kalo Yesung pensiun dari Suju, Yesung bilang dia lebih tertarik di dunia bisnis daripada di dunia artis. Sama kayak Sungmin, yang pengen jadi bisnismen. Apalagi sekarang ini kata Yesung, kondisi perusahaan Appa nya lagi dalam masalah. Makanya Yesung mau ngebantuin Appanya.
 9. Yesung si pemilik kepala besar ternyata emang sering di julukin ma anak Suju “big head” mungkin rambutnya yang ngebuat kepalanya terlihat besar 10. Yesung punya binatang peliharaan kura-kura yang diberi nama Ddangkoma. Katanya, Yeppa ini bosan+iri sama Hyungnya Heechul yang bisa bermain dengan kucingya; Heebum. Jadilah Yeppa beli kura-kura impor yang mempunyai harga 300 ribu won. Nah, ddangkoma ini ditaro di akuarium sama Yeppa.
 11. Yesung sangat menyayangi Ddangkoma. Tapi ada 1 hal yang sering ngebuat Yesung sedih. Tiap kali ingat kalo usia kura-kura itu bisa mencapai 80 tahun. Yesung takut, jika seandainya dia meninggal siapa lagi yang akan merawat Ddangkoma.
 12. Kalau Yesung lagi bosen, dia suka mengajak Ddangkoma ngobrol. Tapi, ddangkomanya cuma diem. Suatu hari, Eunhyuk ngeliat Yesung lagi termenung ngeliat Ddangkoma. Eunhyuk nanya, “hyung!! Ada apa??” Yesung jawab, “kupikir dengan memeliharanya bisa mengurangi kebosananku tapi sejak memeliharanya, sepertinya aku malah semakin bosan”.
13. tanggal 19 febuari 2009. Yesung akhirnya lulus dari Chungwoon Industrial University. Saat lulus dan bergelar sarjana, Yesung udah berusia 24 tahun.
 14. yesung punya sifat aneh seperti itu ternyata emang turunan dari Umma nya. Jadi, Kangin pernah cerita kalo Appa nya shock berat ma Umma nya Yesung. Waktu itu ada pertemuan orang tua Suju. Nah, kan Umma nya Yesung dateng, trus ngobrol2 sama ortu yang lain. Umma nya Yeppa juga ngobrol sama Appa nya Kangin. Tiba2 Umma nya Yesung dengan pedenya ngomong gini ke Appa nya Kangin,“Hai, kamu kan seumuran sama saya! Ayo kita berteman.” Appa nya Kangin langsung stress dan akhirnya Appa nya Kangin ga pernah dateng lagi ke pertemuan orang tua Suju. 15. Yesung termasuk member Suju yang gila dan tak tahu malu (sama kayak heechul).
16. Yesung oppa memiliki suara yang indah dan tergabung dalam subgroup Suju KRY dan Suju Happy.
17. Yesung sangat sulit diprediksi. Dan memiliki sifat yang ga jauh beda dengan Heechul yaitu hancur, gila dan sinting.
18. Yesung member yang cukup koplak. Bukan dengan kata-katanya, tapi dengan tingkah lakunya. Waktu di reality show Super Junior Exploring Human Body, Yeppa berlagak sok tau dan selalu jadi bahan percontohan. Tapi sikapnya itu justru bikin ketawa. Sebutannya jadi : Unpredictable Yesung. Yeppa selain punya karakteristik suara yang kuat, juga merupakan salah satu penari terbaiknya Super Junior
. 19. Mempunyai sifat parno.
20. Yesung paling suka ngoleksi kalung, cincin dan gelang yang harganya selangit.
 21. Warna favorit Yesung adalah merah
22. Kayak batu. Pernah nih waktu member SuJu ikut acara EHB, para member diberi gas tertawa yang bila kita menghisap gas tersebut, maka kita akan tertawa. Tetapi ketika Yesung yang mencobanya ia hanya berkata “Aku Ngantuk”.
23. Yesung pernah bicara selama 2 jam nonstop dalam salah satu tayangan televisi, tapi setelah itu, naas bagi Yesung, ujung–ujungnya sang produser malah mengcut 90 % bagian Yesung. Sampai sekarang Yesung tidak bisa melupakan peristiwa itu.
24. Saat kecelakaan yang menimpa Suju tahun 2007, Yesung menangis atas kecelakaan yang menimpa Leeteuk, Eunhyuk, Shindong, dan Kyuhyun. Dia bahkan berkata pada Leeteuk agar jangan khawatir sebab ada dirinya yang akan menjaga seluruh member SJ. Dan melihat keadaan Kyuhyun yang paling parah itu Yesung tidak kuat menahan tangis. Yesung termasuk member yang cukup akrab dengan Kyuhyun, dikarenakan usia Kyuhyun yang hanya berbeda setahun dari adiknya sendiri. Kata Yesung “Kalau kau sembuh, aku tidak akan marah lagi meskipun kau selalu berbuat iseng padaku.”
25. Dulu bagi ELF korea yang search gambar Yesung di google, mereka malah menemukan gambar perusahaan – perusahaan yang namanya sama. Jadi dalam pencarian harus ditambah “ Yesung kepala besar “ baru mereka akan menemukan gambar Yesung. 26. Di kamar Yesung ada hair dryer, catokan dan bando pink garis2. tentu saja semua member tidak perlu beli karena mereka bisa pinjem yesung. Bandonya itu buat cuci muka.
 27. First kissnya waktu Yesung kelas 2 SMA.
28. Saat makan, Yesung sering megangin sumpit sambil mengangkat pinggir makanan.
29. Sifat Yesung sendiri yang awalnya dikenal pendiam, sebenarnya belum nampak. Sifat aslinya yang aneh dan gila dan tidak tahu malu itu muncul juga di Super Junior E.H.B. apalagi saat dia melakukan tarian cumi-cumi dan Octopus dance dengan gilanya yang membuat hasil pengukuran kedua malah lebih jelek dari yang pertama. Scene di E.H.B. yang gila-gila memang kebanyakan dilakukan oleh Yesung.
 30. Banyak yang bilang kalo Yesung mirip Lee Joon Ki
31. Jika SUJU bubar, Yesung ingin menjadi seorang Bisnisman

Tidak ada komentar:

Posting Komentar